Cara membersihkan wajah berminyak

Wajah berminyak sangat merepotkan karena membutuhkan perawatan khusus, kami berikan tips dan cara membersihkan wajah berminyak yang efektif mengurangi jerawat. Untuk mengurangi risiko kulit bermasalah pelajari dengan seksama beberapa cara membersihkan wajah dengan benar, di bawah ini:

a. Pilih cleanser yang sesuai. Semua orang membutuhkan cleanser untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Cermati dengan baik, kualitas cleanser yabg akan Anda beli, sesuaikan dengan jenis kulit, jangan sampai Anda salah memilih cleanser karena akan berakibat buruk bagi kondisi kulit di kemudian hari, entah muncul jerawat atau iritasi kulit.

cara-agar-kulit-wajah-putih

b. Upayakan selalu agar rambut Anda tidak menyentuh kulit wajah. Rambut yang kotor menyebabkan wajah berjerawat, Anda yang memiliki jenis kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan poni rambut yang dapat menutupi kulit wajah sehingga risiko wajah berjerawat jauh lebih tinggi. Atau jika memungkinkan, Anda bisa mengikat rambut.

c. Basuh wajah dengan air hangat sebelum menggunakan sabun cuci muka. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab. Gunakan sabun cuci muka sesuai dengan tata cara pemakaian yang mana tertera di dalam produk.

Bersihkan wajah dengan menggunakan handuk basah yang telah dibasahi dengan air dingin, berfungsi untuk menutup kembali pori-pori kulit dan keringkan menggunakan handuk bersih yang lembut dengan cara ditepuk lembut. Untuk sentuhan terakhir oleskan pelembab ke seluruh permukaan wajah. Cara membersihkan wajah yang benar seperti yang dijelaskan sebelumnya dapat menghindari risiko kulit bermasalah. Untuk pemutih wajah yang aman  silahkan cek website ini krim pemutih wajah aman

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat

Membersihkan wajah dengan tata cara yang benar bermanfaat untuk menghindari berbagai masalah kulit, namun akan jauh berbeda bila kulit Anda berjerawat. Kulit berjerawat membutuhkan perawatan yang jauh lebih kompleks dibandingkan dengan cara menjaga kebersihan kulit wajah yang normal dan bebas dari jerawat.

Cara membersihkan wajah dari jerawat dapat disimak di bawah ini:

a. Pilih sabun khusus untuk membersihkan kulit berjerawat. Agar jerawat lebih cepat kempes dan hilang, gunakanlah sabun cuci muka, toner dan krim yang mampu membantu mengatasi kulit berjerawat. Anda bisa membeli beberapa produk ini ke toko kosmetik atau dengan meminta resep dari dokter kulit. Pilih produk yang bebas dari Merkuri atau Hydroquinone.

b. Rutin membersihkan wajah minimal 2x. Waktu yang dinilai paling efektif untuk membersihkan wajah adalah menjelang pagi hari dan sebelum tidur. Membersihkan wajah di pagi hari menyegarkan kulit, sedangkan membersihkan wajah di malam hari bermanfaat untuk mengangkat sisa make up atau kotoran.

c. Ketika akan membersihkan wajah, lakukan dengan hati-hati supaya jerawat tidak terluka dan pecah. Jerawat yang pecah berisiko menyebabkan munculnya jerawat baru di sekitar kulit wajah, terutama daerah kulit yang dekat dengan jerawat.

Cara Membersihkan Wajah Berminyak

Memiliki wajah berminyak juga sama merepotkannya dengan wajah berjerawat, wajah tampak lebih mengkilap karena kelebihan minyak di kulit wajah yang mana membuat Anda merasa kurang nyaman, jerawat pun lebih mudah untuk berkembang dan menguasai kulit wajah Anda yang bersih.

Berikut ini cara membersihkan wajah berminyak yang bisa Anda lakukan di rumah:

a. Selalu memakai cleanser. Sediakan tisu basah atau kertas minyak sebagai alat untuk mengatasi kulit wajah mengkilap. Bersihkan wajah 2x setiap harinya untuk mengatasi kulit berminyak dan gunakan cleanser yang tepat.

b. Pakai toner. Cara membersihkan wajah yang berminyak juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan toner. Toner dingin akan mengurangi kadar minyak, usapkan kapas yang telah ditetesi toner pada daerah kulit yang berminyak.

Leave a comment